Arti Lambang

http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/file/logo/lamtim.png

Logo Desa Adirejo Kec. Jabung

Logo Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur

Filosofi Logo

Perisai Segi Lima

Bermakna keberanian dan ketangguhan yang kokoh dalam mempertahankan nilai prinsip sesuai dengan nilai lima sila Pancasila.

Warna Putih

Warna putih di antara garis hitam membentuk batas perisai bermakna dua sisi kehidupan, dunia dan akhirat yang sejajar dan seimbang.

Tulisan Adirejo

Warna putih dengan warna dasar merah, bermakna bahwa masyarakat Adirejo selalu berani membela kebenaran guna tercapainya kehidupan yang suci.

Warna Dasar Hijau dan Kuning

Hijau bermakna subur dan makmur, sedangkan kuning bermakna keagungan. Artinya bila kedua warna tersebut dipadukan akan menggambarkan bahwa Desa Adirejo memiliki tanah yang subur yang dapat menciptakan kemakmuran demi tercapainya perekonomian yang agung.

Siger

Melambangkan penegasan identitas Desa Adirejo. Bahwa Desa Adirejo berada di Provinsi Lampung. Di samping itu, dengan adanya siger memiliki makna keagungan sebagai bagian dari Provinsi Lampung.

Enam Helai Mahkota Bunga

Enam kelopak teratai menggambarkan kondisi Desa Adirejo yang memiliki enam dusun dengan ciri khasnya yang digambarkan dengan warna berbeda.

Filosofi warna sebagai berikut:

Jingga (pencapaian bisnis, karier, dan kesuksesan) menunjukkan Dusun I sebagai pusat perekonomian dan pusat pemerintahan.

Hijau (kemakmuran) menunjukkan Dusun III, IV, dan VI sebagai pusat pertanian.

Merah (semangat sportivitas) menunjukkan Dusun II sebagai pusat semangat pemuda (olahraga).

Magenta (keseimbangan fisik, mental, spiritual, dan emosional) menunjukkan Dusun V sebagai pusat spiritual.

Pita Bertulis “Sat Manunggal”

“Sat” adalah bilangan sansekerta yang bermakna enam (6), “Manunggal” memiliki makna bersatu. Penggabungan kata tersebut memiliki makna “Enam Bersatu”, artinya bahwa Desa Adirejo terdiri dari enam dusun yang bersatu, bekerjasama dalam memajukan desa.

Tulisan Angka 1965

Menunjukkan bahwa secara definitif Desa Adirejo berdiri pada tahun 1965.