Pemerintah Desa Adirejo Gelar Sertijab Anggota BPD

  • 17 September 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/98ee5-serah-terima-jabatan-bpd-adirejo-2019.jpg

Adirejo, Jabung - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD memiliki fungsi membahas serta menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Senin (16/9/2019), Pemerintah Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) anggota BPD baru masa jabatan 2019 – 2025 di Kantor Desa Adirejo.

“Saya berharap anggota BPD baru yang telah dilantik dapat sepenuhnya mengabdi untuk kemajuan Desa Adirejo tercinta dan selalu mengacu kepada suara masyarakat. Selain itu sebagai Kepala Desa, saya membutuhkan kerjasama yang baik, saran, dan kritik dari BPD selaku wakil masyarakat desa,” tutur Kepala Desa Adirejo Munawir dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Ketua BPD lama (2013 – 2019) Damanuri menuturkan bahwa selaku anggota BPD harus dapat mewakili suara masyarakat di masing-masing dusun. “Semoga BPD yang baru (2019 – 2025) dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya dan dapat mengabdikan diri di desa kita tercinta”, tambah Damanuri.

“Sebagai anggota BPD baru yang telah dilantik, kami berkomitmen untuk selalu berusaha aspiratif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Kami juga akan berusaha melakukan koordinasi sebaik mungkin kepada Kepala Desa dan perangkatnya serta melakukan fungsi kontrol atau pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa”, tutur Ketua BPD baru Nursalim.