Pemdes Adirejo Gelar Musrenbangdes

  • 10 September 2020
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/6bb8f-musrenbangdes-adirejo.jpg

Adirejo – Jabung: Pemerintah Desa (Pemdes) Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 di Balai Desa Adirejo, Rabu (8/9/2020).

Musrenbangdes yang dihadiri oleh Camat Jabung, Wakapolsek Jabung, Babinsa, Dinas Instansi, Pendamping Desa, BPD, LPM, Ketua RT, Kader Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat tersebut dibuka oleh Kepala Desa Adirejo Munawir.

Hadir pula Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur Wajid Husni dalam Musrenbangdes tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Adirejo menuturkan bahwa Musrenbangdes merupakan sebuah forum untuk mengevaluasi kegiatan desa yang telah dilaksanakan sekaligus untuk merencanakan kegiatan desa yang akan datang.

Musrenbangdes merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan desa ke depannya. Pemangku kepentinagan adalah pihak-pihak yang terkait dengan pembangunan desa.

Dengan digelarnya Musrenbangdes tersebut, diharapkan dapat membuahkan prioritas usulan yang kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Camat Jabung Hendri Gunawan berpesan bahwa untuk menentukan kegiatan pembangunan desa harus disesuaikan dengan visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Selain itu, untuk menentukan suatu kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan juga harus memperhatikan skala prioritas. (Adm/AS)