Pasar Malam Ramaikan HUT Desa Adirejo

  • 23 December 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/upload/2018/12/Pasar_Malam_HUT_Desa_Adirejo_20181.jpg

ADIREJO - JABUNG: Di antara berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Adirejo, Kecamatan Jabung adalah pasar malam. Pasar malam merupakan sebuah transaksi jual beli yang dilaksanakan pada malam hari.

Kegiatan pasar malam yang telah dimulai dari tanggal 17 Desember 2018 ini, dipusatkan di Lapangan Merdeka Adirejo. Berbagai wahana permainan anak didatangkan oleh tim pasar malam, di antaranya adalah biang lala, tong stand, kereta mini, perahu ayun (galeon), mandi bola, istana balon, dan masih banyak lagi.

Selain wahana permainan anak, berbagai macam kuliner juga banyak ditemukan pada pasar malam tersebut. Khusus untuk pedagang kuliner, panitia HUT Desa Adirejo telah menyediakan tempat untuk berjualan (plong). Para pedagang dapat menempati plong tersebut dengan membayar administrasi sewa plong sebesar Rp 100.000,- per plong.

Panitia HUT Desa Adirejo juga menyediakan tempat parkir pengunjung. Setiap kendaraan roda dua (sepeda motor) dikenakan biaya parkir Rp 5.000,- dan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000,-.

Menurut Kepala Desa Adirejo Munawir, dengan adanya pasar malam, dapat menunjang perekonomian warga sekitar yang memanfaatkan momen tersebut dengan berjualan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua HUT Desa Adirejo ke-53 Sukaji Triyanto, ia mengakatan dengan adanya pasar malam tersebut, perputaran perekonomian di Kecamatan Jabung akan terpusat di Desa Adirejo. Sehingga pendapatan warga Desa Adirejo yang dapat memanfaatkan kesempatan ini dapat meningkat.