Musrenbang Kecamatan Jabung: APBD Lampung Timur 2020 untuk Ke-PU-an di Kecamatan Jabung Mencapai 19,4 Milyar

  • 22 February 2020
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/00f8f-musrenbangjabung2020.jpg

Adirejo – Jabung: Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta Forkopimda menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jabung yang digelar di Balai Desa Adirejo, Jumat (21/2/2020).

Pada Musrenbang Kecamatan Jabung yang bertajuk Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia, dan Ekonomi Kerakyatan untuk Pertumbuhan Berkualitas dan Merata juga dihadiri oleh Camat Jabung Hendri Gunawan beserta Forkopimcam, Forum Kepala Desa Kecamatan Jabung, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Jabung Hendri Gunawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati, “Kami sangat bersyukur karena banyak sekali bantuan dari Bapak Bupati yang dibawa masuk ke Jabung.”

Bupati Lampung Timur merasa sedih karena banyak infrastruktur jalan Kabupaten yang rusak, bahkan nyaris tidak kelihatan badan jalannya. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena semakin menurunnya anggaran daerah Kabupaten Lampung Timur untuk perbaikan jalan. Hal tersebut ia tuturkan dalam sambutannya.

Anggaran Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk perbaikan jalan terus menurun dari tahun 2016 sampai dengan 2019. Pada tahun 2016 mencapai 246 Milyar, tahun 2017 turun menjadi 174 Milyar, tahun 2018 menurun lagi menjadi 147 Milyar, begitu pula pada tahun 2019 menurun menjadi 125 Milyar. “Tidak heran kalau jalan-jalan kabupaten di Lampung Timur ini termasuk Kecamatan Jabung, semuanya hampir nyaris tidak terlihat badan jalannya,” ungkap Zaiful Bokhari.

"Saya sangat serius memperhatikan Jabung, Kenaikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Jabung tahun 2020 bisa naik hingga 300% lebih," tutur Zaiful Bokhari disambut tepuk tangan peserta Musrenbang.

Sementara dalam pemaparan Bappeda Lampung Timur, total dana infrastruktur ke-PU-an di Kecamatan Jabung untuk tahun 2020 mencapai 19,4 Milyar Rupiah. Data tersebut bersumber dari Dana APBD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020.

Pada Musrenbang tersebut, juga disertai penyerahan E-KTP, KK, Akte Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis, dan juga di sertai pemaparan program-program yang akan di realisasikan pada tahun 2020. (Agus)