Ma’arif 2 Nurul Huda Adirejo Sabet Delapan Piala

  • 07 November 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/upload/2018/11/Perkemahan_Sako_Maarif_Lampung_Timur.jpg

SEKAMPUNG: Lembaga Pendidikan Ma’arif 2 Nurul Huda Adirejo mengirimkan perwakilannya dalam Perkemahan Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif se Lampung Timur. Perkemahan ini diselenggarakan di Sekampung selama 4 hari (4-7/11/2018).

Dalam perkemahan ini, Lembaga Pendidikan Ma’arif 2 Nurul Huda Adirejo mengirim 4 pasukan yang terdiri dari 2 pasukan penggalang tingkat MTs dan 2 pasukan penggalang tingkat MI.

MTs Maarif 2 NH Sako Maarif

Kerja keras peserta dan para pendamping ternyata membuahkan hasil, 8 piala mampu dipersembahkan untuk lembaga. Lima piala dipersembahkan oleh pasukan penggalang MI Nurul Huda Adirejo, dan tiga piala dipersembahkan oleh pasukan penggalang MTs Ma’arif 2 Nurul Huda Adirejo.

Lima piala yang dipersembahkan penggalang MI Nurul Huda Adirejo terdiri dari juara 2 Lomba Tari Kreasi, juara 2 Lomba Pionering, juara 2 Lomba Sangga Tergiat, juara 3 Lomba Karnaval Budaya, dan juara harapan 1 pada Musabaqoh Syahril Quran.

Sako Maarif 2 NH

Sementara, tiga piala yang dipersembahkan penggalang MTs Ma’arif 2 Nurul Huda Adirejo terdiri dari juara 2 Lomba Sangga Tergiat, juara harapan 2 Lomba Tari Daerah, dan juara harapan 2 Lomba Pionering.

Menurut salah satu pembina pendamping Waras Rusli Sururi, piala yang diperoleh merupakan hasil kerja keras para peserta dan pembimbingan para pendamping. “Kami bangga dengan hasil yng diperoleh adik-adik kami, setidaknya kami pulang tidak dengan tangan hampa, selain itu hasil yang kami peroleh nantinya dapat menjadi motivasi terhadap perjalanan Gerakan Pramuka di lembaga kami”, pungkas Ruri.