Germas Kecamatan Jabung Tahun 2020 Paling Meriah di Lampung Timur

  • 22 February 2020
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/681cd-germasadirejojabung2020.jpg

Adirejo – Jabung: Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta istri Putri Ernawati yang juga Ketua TP. PKK Lampung Timur hadir dalam acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan lomba senam Bang Ipul. Acara tersebut digelar di Lapangan Merdeka Adirejo, Kecamatan Jabung, Jumat (21/2/2020).

Pada acara tersebut, dihadiri pula oleh Camat Jabung Hendri Gunawan beserta Forkopimcam, Forum Kepala Desa, Forum Sekdes, Ibu-ibu PKK, Masyarakat, serta guru dan siswa dari sekolah yang ada di Kecamatan Jabung.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan Senam Bang Ipul, mempraktikkan cuci tangan dengan sabun, makan buah bersama, lomba senam Bang Ipul, dan pembagian doorprize.

Pada acara Germas tersebut, Bupati Lampung Timur berpesan kepada peserta Germas untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, dan rutin memeriksakan kesehatan setiap enam (6) bulan sekali.

Menurut Bupati Lampung Timur yang biasa dipanggil Bang Ipul, bahwa acara Germas kali ini merupakan acara yang paling meriah dan terbesar di Lampung Timur. Keterangan tersebut sesuai dengan penuturan Bupati Lampung Timur pada sambutan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Jabung tahun 2020. “Pada lomba senam kali ini diikuti oleh 77 kelompok, dan ini terbesar di Lampung Timur. Di samping terbesar, dan juga yang paling meriah di Lampung Timur,” tutur Zaiful Bokhari.