CBCL Chapter Jabung Sukses Gelar Anniversary Kedelapan

  • 18 November 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/upload/2018/11/8th_CBCL_Chapter_Jabung_Anniversary.jpg

ADIREJO-JABUNG: Komunitas motor antik CB Club Lampung (CBCL) chapter Jabung genap berusia sewindu. Pada hari jadinya yang ke-8 tahun ini, CBCL chapter Jabung menggelar anniversary dengan mengusung tema “Persaudaraan Tiada Ujung”. Acara tersebut digelar di Lapangan Merdeka Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (17/11/2018).

Pada acara tersebut dihadiri 19 chapter dari 26 chapter CBCL di seluruh wilayah Lampung dan puluhan komunitas motor antik selain chapter CBCL. Hadir pula presiden CBCL Gede Sastrawan dalam acara tersebut.

Serangkaian kegiatan mengiringi jalannya acara tersebut, mulai dari lomba mewarnai tingkat PAUD, santunan anak yatim piatu, dan penggalangan dana untuk penderita hidrosefalus.

Dalam sambutannya, presiden CBCL Gede Sastrawan menyampaikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara yang telah bekerja keras demi suksesnya acara anniversary tersebut. Ia merasa kagum, acara sebesar ini dapat dilaksanakan di Kecamatan Jabung. Sebagian orang beranggapan bahwa Jabung adalah daerah yang rawan kriminalitas. Dengan belangsungnya acara tersebut, membuktikan bahwa Jabung adalah daerah yang kondusif.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Adirejo Munawir dalam sambutannya. Ia mengibaratkan bahwa Jabung adalah buah durian. “Jabung itu laksana durian, jika kita dapat mengupas dan membelah kulitnya maka kita akan mendapatkan kenikmatannya. Namun sebaliknya, jika kita salah mengupas atau membelahnya maka tangan kita akan terluka”, ucapnya.

Di tengah acara, presiden CBCL juga meresmikan satu chapter CBCL dari Lampung Utara. Sejak acara anniversary yang digelar di Adirejo tersebut, CBCL Chapter Lampung Utara resmi menjadi keluarga CBCL.

Pada inti acara, ketua panitia anniversary CBCL chapter Jabung Hasanuddin diberi kehormatan untuk memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa Adirejo sebagai simbol hari jadi CBCL chapter Jabung yang ke-8.