Bupati Lampung Timur Tinjau Lahan Gambut yang Terbakar

  • 30 September 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejojabung-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/e2032-bupati-lampung-timur-tinjau-lahan-terbakar.jpg

ADIREJO-JABUNG: Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari didampingi Asisten 1 dan Kadis Sosial meninjau lokasi lahan gambut perkebunan sawit dan lahan kosong yang terbakar, Senin (30/9/2019).

Lokasi seluas kurang lebih 5 Ha ini berada di perbatasan Kecamatan Jabung dan Pasir Sakti. “Tentunya kami turut prihatin atas kejadian ini, karena lahan yang terbakar ini berbatasan dengan wilayah Pasir Sakti jadi jangan sampai merambah ke wilayah Pasir Sakti", tutur Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam tinjauannya.

Zaiful juga menanggapi usulan salah satu petani terkait pengadaan sumur bor. “Kami akan anggarkan pada tahun 2020 melalui Dinas Pertanian untuk pengadaan sumur bor tersebut", tambah Zaiful. Untuk total kerugian pihaknya telah memerintahkan Camat dan Kepala Desa untuk melakukan pendataan. “saya sudah perintahkan Camat dan Kades untuk mendata total kerugian atas kejadian ini sehingga dapat diambil langkah-langkahnya", pungkas Zaiful.

Turut hadir juga Camat jabung, Camat Pasir Sakti, Anggota Polsek Jabung, Anggota Koramil 429-14/Jabung, dan Kepala Desa se-Kecamatan Jabung dalam peninjauan tersebut.